Cara memindahkan aplikasi ke SDcard/mmc


Oke selamat malam kawan-kawan
Saya mau curhat...
Jadi gini hp saya internalnya sangat cekak cuma sekitar 1GB...
Padahal saya suka game getrich...
nah apesnya ternya getrich datanya ada diinternal...
padahal data getrich sendiri udah setengah gb sendiri...
habis sudah internal saya...
akhirnya saya tanya mbah gugel cara memindahkan data+app getrich ini...
akhirnya ada juga triknya selamat deh saya hehe...
Caranya adalah dengan aplikasi Link2sd yang bisa anda download Disini
Tentu saja saya juga akan membagikan tutorialnya sesuai judul post kali ini...
masa iya judulnya tutorial artikelnya cuma curhat hehehe

Oke berikut adalah tutorial+bonus gambarnya biat paham:

Buka aplikasi link2sd yang sudah diwonload tadi...
lalu pilih aplikasi apa yang akan agan pindah ke mmc
sebagai contoh saya akan memindahkan getrich

Setelah memilih aplikasi yang akan dipindah maka akan muncul gambar seperti diatas...
lalu pilih PINDAH KE SD CARD untuk memindahkan
Jika muncul persetujuan langsung pilih ok untuk memulai

Jika muncul notifikasi dari king root/sejenisnya pilih izinkan dan tunggu proses pemindahan hingga selesai
Jika Sudah selesai mala akan muncul tampilan seperti diatas
Dan selamat sekarang aplikasi sobat sudah berhasil dipindahkan
Data getrich yang dulunya ada diinternal sekarang sudah berada disdcard/external

Oke cukup sekian semoga bermanfaat
Jika masih ada yang kurang jelas silahkan tanyakan dikomentar...
bila ada salah kata saya minta maaf sebesar-besarnya
Seperti biasa
Matur Nuwun

Wassalamuallaikum Wr.Wb
Previous
Next Post »

7 comments

Click here for comments
15 December 2016 at 05:23 ×

ok gan, terima kasih infonya. sangat bermanfaat

Balas
avatar
admin
15 December 2016 at 05:27 ×

Sip dah, cocok buat games kaya ane :v. Internal memori penuh cuma gara gara di isi game kwwk

Balas
avatar
admin
15 December 2016 at 05:27 ×

di miui gak work bro pke.link2sd

Balas
avatar
admin
15 December 2016 at 05:27 ×

di miui gak work bro pke.link2sd

Balas
avatar
admin
15 December 2016 at 06:13 ×

ohh jadi gitu yaa thanks turtorialnya gan sangat membantu

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment